NOVEL JAYANTAKA

N1

Jayantaka harus bertemu dengan seorang Guru Sufi Misterius. Dan proses penggemblengan pun terjadi. Ia tersedot ke dalam perang tanding antara kerajaan Nagur (Suku Simalungun) dengan Samudera Pasai yang masih berkerabat.

Takdirnya belum tunai jika belum menyerahkan benda pusaka Tatar Sunda ke kerajaan Matahari Timur.

 

Untuk Pembelian Novel Sejarah Bisa Menghubungi:

Marsaulina Pandiangan: 08129855181  

David: 081384527122

NOVEL SRIWIJAYA

N2

Tidak mudah menjadi bagian keluarga Lingkar Laksman. Wira puak Melayu ini telah bersumpah senantiasa melindungi wangsa Syailendra. Sementara tugas kemaharajaan Sriwijaya melayani 108 kadatuan Banjaran Nagara sungguh penuh resiko. Setiap tindakan selalu menuai reaksi positif dan negatif. Beruntung mereka dibimbing seorang Resi dan memiliki mandala penopang agar bisa tetap berjaya – sepanjang diindahkan! Rupanya dendam tujuh turunan keluarga Kandra Kayet masih terus membayangi keluarga Tandrun Luah (Lingkar Laksman). Tak ada pilihan, penghukuman mesti dituntaskan.

Untuk Pembelian Novel Sejarah Bisa Menghubungi:

Marsaulina Pandiangan: 08129855181  

David: 081384527122

 



Meditasi Merupakan Alat dan Cara untuk Mengatasi Stres, Menjaga Kejernihan Pikiran dan untuk Meraih Kebahagiaan 

 

meditasi-anak-yayasan-anand-ashram

Anak-anak Sekolah sedang Meditasi di Anand Ashram Ubud, Bali

 

 

davidpurba.com Inilah penjelasan rekomendasi tentang pengertian meditasi, untuk apa meditasi, kenapa kita harus meditasi, dan bagaimana melakukan meditasi untuk mengatasi stres dll.. Kesemua pertanyaan umum ini akan kita ketahui jawabannya lewat tulisan ringkas di bawah ini. Meditasi dapat menyembuhkan berbagai penyakit, mengatasi stres, menjernihkan pikiran dan untuk meraih kebahagaian. Untuk mengetahui lebih lanjut penjelasan mengenai meditasi, mari kita simak tulisan di bawah ini yang kita kutip dari berbagai buku karya Anand Krishna.

 

Apa itu Meditasi?

Anand Krishna dan Makna Chakra KetujuhAnand Krishna memaknai bahwa:Meditasi memang tidak dapat dijelaskan. Apa yang Anda alami merupakan pengalaman pribadiAnda dan pengalaman setiap orang bisa berbeda-beda. Itu sebabnya saya sangat tidak setuju, apabila ada tulisan tentang pengalaman-pengalaman akhir dalam alam meditatif. Tulisan-tulisan semacam itu tidak membantu sama sekali. Bahkan dapat mengkondisi pikiran Anda, sehingga Anda mencari-cari pengalaman yang mungkin tidak harus terjadi dalam diri Anda. Lantas, Anda memberikan sugesti pada diri sendiri dan mulai membayangkan kejadian-kejadian yang sebenarnya tidak terjadi dan tidak harus terjadi itu.”

“Ciri khas seorang meditator adalah bahwa ia sudah tidak dapat membenci lagi. Selama Anda masih bisa membenci, Anda belum mencapai tingkat meditatif…”

“Meditasi bukan sesuatu yang dapat Anda lakukan. Meditasi merupakan suatu “kejadian”. Peningkatan kesadaran dalam diri Anda, pembangkitan Kundalini dari satu chakra ke chakra yang lain – sampai etape keenam – merupakan suatu proses yang harus Anda tempuh. Tetapi, setelah mencapai etape keenam atau chakra keenam, selanjutnya yang bekerja adalah mekanisme Alam…

Jadi pengertian meditasi itu adalah merujuk pada keadaan yang meditatif. Keadaan yang meditatif bermakna kesadaran diri telah berkembang, damai di dalam diri, pikiran jernih, harmoni dengan sesama dan lingkungan. Keadaan meditatif juga bermkana pola hidup yang selaras dengan diri sendiri, dengan sesama manusia dan lingkungan. Dan tujuan Meditasi adalah mempersiapkan diri untuk menggapai keadaan meditatif. Tujuan meditasi adalah untuk meningkatkan kesadaran.

 

Belajar Meditasi Mesti Holistik

panorama-hutan-bambu

Tubuh Sehat, Pikiran Jernih, dan Bahagia itulah tujuan meditasi, dengan sendirinya akan mudah selaras dengan Alam. (sumber foto: google)

Tidak sepotong-potong atau belajar satu sisi saja. Belajar meditasi juga tidak berarti hanya duduk diam saja. Bahwa manusia itu sesungguhnya memiliki 5 lapisan Kesadaran yang mesti diolah, diberdayakan secara bersamaan.  Tidak bisa mengabaikan salah satu lapisan kesadaran yang kita miliki. Misalnya hanya mengolah lapisan fisik saja. Tidak akan efektif. Pikiran kita juga mesti dijernihkan.

Meditasi itu merupakan gaya hidup, pandangan hidup. Sekali lagi, hidup meditatif berarti hidup selaras dengan diri sendiri, dengan sesama manusia, lingkungan dan alam.

Untuk belajar meditasi secara holistik ala Anand Ashram – yang tujuan utamanya untuk Peningkatan Kesadaran – Anand Krishna telah merancang berbagai teknik yang pas, cocok dan nyaman bagi manusia moderen Indonesia.

 

Pembaharu Pemahaman Meditasi di Indonesia

Dalai-Lama-and-Anand-Krishna-holding-hand_-Sarnath-Varanasi_-9-Jan-2009

Anand Krishna bersama Dalai Lama

ANAND KRISHNA dikenal masyarakat luas sebagai Inspirator Pengenalan Kembali Makna Sejati Meditasi di Indonesia. Ia telah membidani lahirnya Yayasan Anand Ashram sebagai Rumah, Pusat Kesehatan Holistik pertama di Indonesia. Ratusan buku telah ia tulis untuk menjelaskan arti, makna dan tujuan dari meditasi. Melalui Yayasan Anand Ashram, Anand Krishna telah memperkenalkan, memberikan berbagai program pelatihan meditasi sejak tahun 1991. Anand Krishna yang memiliki gelar akademik MBA dan Ph.D., telah mengadakan seminar, simposium, pelatihan meditasi kepada lebih 100.000 peserta, berasal dari 20 lebih negara, termasuk program Neo Zen Reiki, Kundalini Yoga dan Stress Management, dll,.

Berbagai program (teknik) meditasi yang diberikan di Yayasan Anand Ashram secara bertahap – dengan pendekatan holistik – bertujuan  untuk mempersiapkan diri kita agar nyaman, rileks, dan memiliki pemahaman yang tepat dalam melakukan perjalanan ke dalam diri – Meditasi. Teknik-teknik meditasi merupakan ‘alat’ – bukan tujuan – untuk mempersiapkan diri.

 

Jadi Makna Meditasi Terkait dengan:

    • ~Pengalaman Pribadi – pengalaman setiap orang unik, khas
    • ~Kejadian di Dalam Diri – tidak perlu mencocok-cocokkan dengan pengalaman orang lain
    • ~Upaya Peningkatan Kesadaran Diri – disiplin diri
    • ~Keadaan Meditatif
    • ~Pengenalan Diri Sendiri – melampaui mind
  • ~Gaya Hidup – yang Meditatif
  • ~Teknik Meditasi yang merupakan Alat untuk Meniti ke Dalam Diri
  • ~Kesehatan yang merupakan Efek Samping dari (upaya) Meditasi

 

Memperkenalkan Banyak Teknik Meditasi

yoga-for-kids-di-ubud-bali

Anak-anak Sekolah Meditasi di Anand Ashram Ubud, Bali. Meditasi bermanfaat untuk pertumbuhan otak dan kecerdasan.

Anand Krishna telah memperkenalkan 365 lebih teknik meditasi di Anand Ashram – Pusat Pendidikan Holistik – sejak tahun 1991. Sehingga siapa pun yang belajar (teknik) meditasi dapat menemukan teknik yang sesuai, cocok dengan kondisi dan kekhasan diri masing-masing.

Kalau teknik meditasi dapat dipelajari dan dilatih. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan kenyamanan fisik (kesehatan), kebersihan lapisan energi, kejernihan dan kestabilan mental-emosional, mengakses lapisan intelegensia dan Spiritual. Setelah itu, upaya menyelaraskan antara pikiran, ucapan dan tindakan akan lebih mudah. Keselarasan antara pikiran, ucapan dan tindakan ini lah yang Yoga – penyatuan dan kesatuan yang harmonis. Yoga di sini bermakna teknis…

 

 

Yayasan Anand Ashram

Memiliki 4 Program Utama:

 

 1.PROGRAM NEO ZEN REIKI

Reiki atau dalam bahasa Cina Ling Chi. Rei dalam bahasa Jepang, atau Ling dalam bahasa Cina berati: Mulia, Illahi, Rohani, Spiritual atau Divine. Ki adalah bahasa Jepang, yang mana sama dengan Chi, berarti “energi”. Jadi Reiki atau Ling Chi berarti Energi Illahi, Energi Alam. Dalam bahasa Inggris terjemahannya adalah Existencial Energy, Energi Keberadaan.

Sebagaimana Anda ingin mendengar siaran radio atau menikmati acara TV, Anda hanya perlu hadir dalam “frekuensi gelombang yang sama”, dan sesuatu yang luar biasa akan terjadi dalam diri Anda: menjadi lebih sehat, lebih tenang dalam menghadapi dinamika kehidupan ini, lebih kreatif, dan intuisi Anda akan menjadi jauh lebih tajam.

Teknik Kuno dari Pegunungan Himalaya ini menggunakan tenaga alam dan pernah dipopulerkan oleh Sensei Usui di Jepang (kurang lebih seratus tahun yang lalu). Berdasarkan pengalaman menghadapi penyakit Kanker Darah (Leukimia), teknik Neo Zen Reiki (Program Neo Zen Reiki), telah di-improvisasi oleh Anand Krishna dan disajikan dalam kemasan Meditatif yang unik dan khas Anand Ashram.

foto sensei usui5

Sensei Usui (Sumber foto: google)

Prinsip yang Melatari kenapa

Meditator Pemula Perlu Belajar Reiki (Baiknya)…

Sensei Usui menyimpulkan bahwa apabila seseorang mencapai tingkat kesadaran tertentu dalam alam meditasi, pola energinya akan berubah dan penyembuhan terjadi. Bagaimana kalau mulai dari belakang: mengubah pola energi seseorang, sehingga ia dapat mencapai tingkat kesadaran tertentu dalam alam meditasi. Sehingga sampai akhirnya ia menemukan pola yang tepat untuk merubah pola energi seseorang, sehingga ia mencapai tingkat kesadaran tertentu dalam alam meditasi. Cara ini ia namakan attunement, penyelarasan, penyesuaian pola energi seseorang dengan pola energi Keberadaan.”

 

“Penyembuhan Reiki tidak menggunakan mind (gugusan pikiran dan perasaan). Inilah yang membedakan dengan sistem penyembuhan lain yang menganjurkan konsentrasi atau visualisasi. Penyembuhan Reiki justru tidak memikirkan tentang penyembuhan. Penyembuhan terjadi dengan sendirinya oleh Energi Illahi. Kita hanya sebagai saluran perantara saja bagi aliran energi tersebut. Dengan begitu kita pun tidak merasa lelah setelah melayani orang yang membutuhkan bantuan kita.” – Anand Krishna

 

Bila ingin meditasi, NAMUN badan/fisik sudah terlanjur tidak fit, tidak sehat, maka sebaiknya mengikuti program Neo Zen Reiki terlebih dahulu. Agar selanjutnya nyaman melakukan (teknik) meditasi. Berbagai penyakit dapat disembuhkan teknik Neo Zen Reiki ini, Anda dapat membacanya secara lengkap pada buku: Meditasi untuk Manajemen Stres & Neo Zen Reiki untuk Kesehatan Jasmani dan Rohani, Gramedia Pustaka utama, Anand Krishna, Jakarta, 1998.  

 

Berikut beberapa manfaat penggunaan Neo Zen Reiki

yang kita kutip dari buku tersebut (hal: 203):

1.Untuk mengurangi efek samping obat-obatan.

2.Untuk memberikan energi pada makanan/minuman yang kita konsumsi.

3.Untuk membersihkan rumah/bangunan dari getaran-getaran negatif.

4.Untuk penyembuhan dari kasus-kasus kesurupan dan lain sebagainya.

5.Untuk melindungi benda-benda yang tak bergerak.

6.Untuk perlindungan dalam perjalanan.

Dan masih banyak lagi yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Bahkan intuisi Anda dapat menuntun Anda selanjutnya, sehingga penggunaan Reiki ini dapat semakin meluas.

 

Inilah sebagian penyakit yang disembuhkan

melalui praktisi Neo Zen Reiki

yang terdapat dalam buku tersebut:

Stroke, leukemia, hipertensi, pengapuran, gangguan hormonal, migrain, sakit pinggang, sakit karena haid, keseleo, untuk menjaga kebugaran tubuh, sakit jantung, bronchitis, gondok leher, gagal ginjal, asam lambung, kecemasan, kekhawatiran berlebihan, ketakutan – gangguan mental emosional, ketergantungan pada obat-obatan, hepatitis, typhus… dan masih banyak lagi.

 

 2.PROGRAM ANANDA’S NEO STRESS MANAGEMENT

KEBAHAGIAN adalah hal yang paling didambakan setiap orang di dalam hidup ini. Walaupun mempunyai tahta dan harta tetapi tetap tanpa kebahagiaan, semua itu tidak ada artinya sama sekali.

Selama ini kita hanya tahu bahwa kita terdiri dari badan saja. Kita sibuk mengurusi badan dengan memberinya makan, merawatnya ke salon dan memanjakannya hingga ke tempat hiburan serta membawanya ke dokter bila sakit. Tetapi tahukah Anda, bahwa ada 4 lapisan lagi yang mesti diberdayakan bila ingin mendapatkan Kebahagiaan Sejati. Salah satu saja tidak seimbang atau terabaikan, maka Anda akan merasa ada yang kurang, mencari, dan terus mengejar ‘sesuatu’ yang bagaikan bayang-bayang.

Dalam program Ananda’s Neo Stress Management ini, kita akan belajar dan berlatih mengolah 5 lapisan kesadaran yang ada di dalam diri.

Latihan Meditasi dalam program ini, telah disesuaikan dengan kebiasaan hidup, kondisi sosial dan kondisi mental-emosional masyarakat Indonesia moderen merujuk pada Pengalaman Anand Krishna yang sembuh secara misterius dari penyakit Leukimia (Kanker Darah).

buku seni memberdaya diri revisi

Buku Seni Memberdaya Diri bagus untuk Pemula dan Umum. Buku Rekomendasi

 

Hal utama yang perlu kita lakukan adalah mempersiapkan fondasi yang kokoh secara holistik dengan cara memberdaya 5 lapisan kesadaran: Fisik, Energi, Mental-Emosional, Intelegensia, dan Spiritual.

Keterangan lebih lanjut silahkan membaca buku: SENI MEMBERDAYA DIRI 1, MEDITASI & NEO ZEN REIKI, Gramedia Pustaka Utama, Anand Krishna, Jakarta, 1998.

 

 

Ada Lima Latihan/Teknik

Memberdaya Lima Lapisan Kesadaran Manusia

secara Holistik khas Anand Ashram:

Pertama, latihan Rileksasi Kilat dan Cara Pernapasan yang Benar.

Kedua, latihan Membudayakan Emosi dan Pembersihan Aura.

Ketiga, latihan Membudayakan Suara dan Terapi untuk Membebaskan Diri dari Rasa Tegang.

Keempat, latihan Membudayakan Penglihatan/Visi dan Mengembangkan Kasih serta Intuisi.

Kelima, latihan Membudayakan Pikiran dan Peningkatan Kesadaran.

 

Manfaat Program:

1.Terlebih dahulu kita harus membebaskan diri – badan/fisik – dari segala macam beban, ekses stres akibat: amarah, rasa kesal, kekhawatiran, kecemburuan, dendam, kebencian, ketidakpercayaan diri, dan segala persoalan hidup lainnya MESTI dilepaskan, dibuang, dikeluarkan…

2.Apa pun permasalahan, beban mental-emosional mesti kita tangani terlebih dahulu, keluarkan terlebih dahulu.

3.Badan/fisik yang sudah terlanjur mengalami ketegangan harus dirileksasi, ritme napas diperlambat sehingga sistem di dalam tubuh dirangsang agar berfungsi normal kembali, kesiapan otak dan syaraf-syaraf juga akan diperbaharui menjadi lebih baik.

4.Lapisan energi kita harus dibersihkan dan diselaraskan dengan energi alam.

5.Cara pandang kita yang terlanjur kaku dijernihkan, sehingga kita dapat berpikir terbuka, utuh dan mengutuhkan.

6.Pikiran yang ‘terkondisi’ diluweskan lagi.

Dengan melakukan program ini saja secara rutin dampaknya akan sangat luar biasa: fisik sehat, energi bagus, mental-emosional jernih dan stabil, lapisan intelegensia mulai muncul, sehingga lapisan spiritual dapat kita akses.

 

Napas dan Pikiran Sangat Erat Kaitannya

Pikiran kacau akan mengakibatkan ritme napas cepat. Pikiran kacau, ritme napas cepat pada akhirnya akan menyebabkan badan sakit. Karena itulah tujuan latihan pertama kita adalah untuk membebaskan badan/fisik dari ekses stres terlebih dahulu dengan mengoreksi sistem pernapasan kita. Bila pikiran sudah tenang, otomatis ritme napas akan melambat, badan pun akan menerima dampak positifnya. Rileksasi badan – ditandai dengan siklus napas lambat/tenang – adalah prasyarat melakukan teknik meditasi. Selanjutnya, kita mesti membersihkan lapisan energi yang dipengaruhi oleh kejernihan dan kestabilan lapisan mental-emosional kita. Kejernihan, kestabilan lapisan mental-emosional sangat ditentukan oleh lapisan Intelegensia. Dan lapisan Intelegensia akan mengantarkan kita kepada lapisan Spiritual. Inilah maksud dari lima tahapan latihan dalam program Ananda’s Neo Stress Management – membudayakan kesemua lapisan kesadaran kita.

 

Memberdaya Setiap Lapisan Kesadaran

Akan membuat kesejahteraan meningkat, kemakmuran meningkat dan juga akan memperoleh Kebahagiaan Sejati – terjadi Peningkatan Kesadaran. Sehingga bisa melihat hidup secara utuh.

Bila sudah mencicipi ‘alam’ meditasi atau keseimbangan dalam diri, maka akan ‘lahir’ kesadaran diri, semacam alarm alami yang senantiasa memberi peringatan bila diri kita mengalami ketidaknyamanan atau ketidakseimbangan. Untungnya, kita sudah memiliki solusinya yakni  kembali latihan meditasi.

 

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan

Bila Mengikuti Kelas:

1.Memakai pakaian bersih dan longgar (tidak ketat, agar tidak mengganggu kenyamaan selama melakukan gerakan)

2.Sebaiknya sudah mandi sore atau tidak sedang berkeringatagar nyaman. Karena itu datanglah lebih awal.

3.Latihan dilakukan sebelum makan – atau idealnya 4 jam setelah makan.

 

Yoga di Bogor2

Yoga di Ciawi, Bogor – Anand Ashram

Suasana Kelas:

1.Tenang dan memiliki Aura Damai.

2.Latihan dihantarkan oleh musik Meditasi pilihan.

3.Memfasilitasi sesi tanya-jawab –

 

Dipandu Fasilitator Berpengalaman

Yang terlebih dahulu sudah harus disiplin melakukan Ananda’s Neo Stress Management dan Kundalini Yoga sehingga peserta program dapat merasakan kelegaan, ketenangan, bebas dari stres yang terpendam selama ini, baik yang disadari maupun yang tidak disadari.

 

 

3.PROGRAM ANANDA’S NEO KUNDALINI YOGA

 

Makna Yoga

Yoga adalah induk dari semua meditasi. Tujuannya untuk menyelaraskan pikiran, perasaan Anda dengan Alam Semesta. Yoga adalah DISIPLIN yang lebih intensif sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dari Kesadaran Diri menuju Kesadaran Semesta. Dengan demikian, potensi Anda yang selama ini terpendam akan bangkit secara maksimal.

Kita akan menjadi lebih kreatif, efektif dan efisien dalam bekerja. Pandangan dan wawasan kita menjadi sangat luas untuk melihat hal-hal yang tidak terlihat atau terpikir oleh orang lain. Kita tidak lagi terombang-ambing lagi oleh ombak kehidupan, tetapi dalam kondisi apa pun, kita tetap seimbang. Hidup menjadi lebih dinamis dan tidak terjebak pada rutinitas sehari-hari.

Yoga bukanlah semata olah raga atau peregangan seperti yang tampak terlihat dari luar. Bila kita hanya melakukan gerakan (asana) saja, maka hal tersebut hanya memberikan rasa rileks atau nyaman yang semu.

Yoga juga memiliki filosofi dan gaya hidup yang harus diketahui oleh para pelaku Yoga. Ini yang akan dibahas di Anand Ashram.

 

Kita Hidup dalam Ketidaksadaran

Kita sakit, karena ketidaksadaran itu merupakan penyakit. Kita sudah terbiasa hidup dengan penyakit kita, ketidaksadaran kita. Lantas keberadaan penyakit itu kita beri label, alasan akan keberadaannya adalah alami. Kita berupaya menutup-nutupi sebab penyakit kita.

Sakit, tetapi tidak merasa sakit. Kenapa demikian? Karena kita hidup di tengah lingkungan masyarakat yang sakit pula. Saya sakit, Anda sakit, dia sakit – kita semua sakit. Dan kita pikir, penyakit itu merupakan bagian dari kehidupan kita. Kita sudah menerima penyakit itu sebagai kodrat kita. Aneh!

 

Yoga Hanya dapat Diselami,

apabila kita ‘hidup’ dalam masa kini. Latihan Yoga hanya dapat dilakukan dalam masa kini. “Masa Kini” dan “latihan Yoga” merupakan dua ujung batang bambu yang sama. Itu sebabnya latihan Yoga juga dapat membuat Anda Hidup dalam masa kini. Renungkan sejenak…

kundalini-yoga

Buku Pegangan latihan Kundalini Yoga, karya Anand Krishna

 

Sekilas tentang Makna Program

“Anandas Neo Kundalini Yoga”

Kenapa ada penambahan kata “Neo”? Karena pengertian awam tentang Yoga di Indonesia telah mengalami pergeseran makna. Salah kaprah yang terjadi di Barat telah pula terjadi di Indonesia. Padahal Nusantara dulu sangat familiar dengan konsep Yoga ala Patanjalisang Maestro Yoga. Karena itulah Anand Krishna mengajak masyarakat Nusantara kembali kepada spirit Yoga seperti yang dimaksud oleh Sang Maestro Patanjali.

 

Teknik meditasi dapat dipelajari dan dilatih

Keselarasan antara pikiran, ucapan dan tindakan ini juga disebut Yoga – penyatuan dan kesatuan yang harmonis. Cara meraih keselarasan, harmoni diri ini dapat diraih melalui pelatihan Ananda’s Neo Kundalini Yoga, silahkan membaca buku: Kundalini Yoga, Dalam Hidup Sehari-hari, Gramedia Pustaka Utama, Anand Krishna, Jakarta, 1998. Menurut Yoga, manusia memiliki 7 kesadaran awal (cakra). Ketujuh cakra/lapisan kesadaran inilah yang harus diolah secara bersamaan.

 

Kundalini Yoga bertujuan  untuk:

PENINGKATAN KESADARAN.

Program ini dilakukan dengan delapan kali pertemuan:

    • Pertemuan Pertama: Latihan Chakra1A
    • Pertemuan Kedua: Latihan Chakra1B
    • Pertemuan Ketiga: Latihan Chakra 2
    • Pertemuan Keempat: Latihan Chakra 3
    • Pertemuan Kelima: Latihan Chakra 4
    • Pertemuan Keenam: Latihan Chakra 5
    • Pertemuan Ketujuh: Latihan Chakra 6
    • Pertemuan Kedelapan: Latihan Chakra 7

 

Harus Ada yang Menyadarkan Kita

Siapa pula yang dapat menyadarkan kita? Ia yang menyadarkan kita harus seorang yang sudah sadar. Jangan mengharapkan bantuan dan teguran dari mereka yang belum sadar.

Memang teguran dari mereka yang sudah sadar akan terasa sangat tajam. Tetapi hanya merekalah yang bisa membangunkan kita dari tidur. Selama ini kita telah menyalahpahami seluruh konsep Yoga. Latihan-latihan jungkir-balik dengan seenaknya dinamakan Yoga, lantas dikaitkan dengan kecantikan, kebugaran tubuh, seksualitas dan lain sebagainya. Itu bukan Yoga. Saatnya kita mendengarkan Patanjali, Sang Maestro  Yoga, Penyusun Yoga Sutra – karyanya inilah yang menjadi rujukan Ilmu dan Seni Yoga.

 

Manfaat:

Latihan-latihan program Ananda’s Neo Kundalini Yoga membantu terjadinya peningkatan kesadaran dalam diri Anda. Dan terjadinya Peningkatan Kesadaran itu, dengan sendirinya memberikan:

1.Kebugaran pada tubuh, 2.Ketenangan pada pikiran 3.Dan ketentraman pada Jiwa Anda.

Gerakan Yoga Ashram

Gerakan Yoga

Proses Terjadinya Peningkatan Kesadaran Disebut:

“Pembangkitan Kundalini”. Kata “Pembangkitan” ini sangat penting. Berarti kesadaran itu sudah ada dalam diri Anda, hanya sekarang ini dalam keadaan tidur. Tidak ada sesuatu dari luar yang harus ditambahkan kepada Anda. Kesadaran diri harus dibangkitkan – itu saja.

Kesalahan besar yang dilakukan oleh para penulis belakangan ini adalah mengaitkan proses Kundalini dengan titi-titik Meridien. Hasilnya, ada yang menambah jumlah Chakra dari tujuh menjadi delapan, sembilan, dua puluh tujuh, bahkan tujuh puluh.

 

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan

Bila Mengikuti Kelas:

1.Memakai pakaian bersih dan longgar (tidak ketat, agar tidak mengganggu kenyamaan selama melakukan gerakan)

2.Membawa matras yoga

3.Sebaiknya sudah mandi sore atau tidak sedang berkeringatagar nyaman. Karena itu datanglah lebih awal.

4.Latihan dilakukan sebelum makan – atau idealnya 4 jam setelah makan.

 

Suasana Kelas:

  1. Tenang dan memiliki Aura Damai.
  2. Latihan dihantarkan oleh musik Meditasi pilihan.
  3. Memfasilitasi sesi tanya-jawab

 

Dipandu Fasilitator Berpengalaman

Yang terlebih dahulu sudah harus disiplin melakukan Ananda’s Neo Stress Management dan Kundalini Yoga sehingga peserta program dapat merasakan kelegaan, ketenangan, bebas dari stres yang terpendam selama ini, baik yang disadari maupun yang tidak disadari.

 

4.PROGRAM EGO ELIMINATION

 

Latihan-latihan dalam program ini (PROGRAM EGO ELIMINATION) akan membersihkan alam bawah sadar dari sampah-sampah emosi dan jiwa yang sering membebani kehidupan manusia selama ini – lebih intensif lagi.

Anda akan memasuki sesuatu yang lebih dalam lagi dengan pembersihan yang lebih dalam sehingga Anda akan menemukan Jati Diri Sejati, menemukan makna hidup, apa tujuan anda lahir ke dunia, apakah hidup hanya sebatas apa yang saya tahu selama ini? Di sini kita akan menemukan jawaban dari segala macam pertanyaan dasar manusia.

Salah satu latihannya adalah Gibberish Meditation yang akan membantu membersihkan timbunan sampah-sampah kata tak berarti di dalam diri! Dan membantu kita menemukan keheningan dalam diri! Dalam 1 hari, manusia bisa berbicara 7000-20.000 kata! Lantas bagaimana kalau banyak kata yang tak terucap? Bahaya! Karena kita akan penuh dengan memori kata-kata tak berarti!

Latihan ini juga akan memberi Anda kekuatan untuk bersyukur, tetapi bukan dalam makna meminta-minta, tetapi memberi sehingga syukur yang Anda lakukan menjadi sesuatu kekuatan dahsyat. Dan  latihan ini sudah berumur ribuan tahun.

 

—————————————————————————————————————————————-

 

Untuk mengikuti program Neo Zen Reiki, Ananda’s Neo Stress Management, Ananda’s Neo Kundalini Yoga, dan Ego Elimination silahkan menghubungi kami di:

JAKARTA:

Sukmawati: 08788 108 5601

Imus: 08788 511 1979

Joehanes: (SMS Only) 0811 14 4959

 

JOGJA, SOLO, SEMARANG:

Kiky: 0811258648

Mira: 081805844014

 

BALI:

Made Mulia: 087 861 228 171

 

Tempat Belajar Meditasi Bagi Pemula

Bagi yang membutuhkan informasi tentang tempat meditasi dan yoga bagi pemula, untuk kesehatan dan pengembangan cinta kasih bisa langsung melihat website Anand Ashram