NOVEL JAYANTAKA

N1

Jayantaka harus bertemu dengan seorang Guru Sufi Misterius. Dan proses penggemblengan pun terjadi. Ia tersedot ke dalam perang tanding antara kerajaan Nagur (Suku Simalungun) dengan Samudera Pasai yang masih berkerabat.

Takdirnya belum tunai jika belum menyerahkan benda pusaka Tatar Sunda ke kerajaan Matahari Timur.

 

Untuk Pembelian Novel Sejarah Bisa Menghubungi:

Marsaulina Pandiangan: 08129855181  

David: 081384527122

NOVEL SRIWIJAYA

N2

Tidak mudah menjadi bagian keluarga Lingkar Laksman. Wira puak Melayu ini telah bersumpah senantiasa melindungi wangsa Syailendra. Sementara tugas kemaharajaan Sriwijaya melayani 108 kadatuan Banjaran Nagara sungguh penuh resiko. Setiap tindakan selalu menuai reaksi positif dan negatif. Beruntung mereka dibimbing seorang Resi dan memiliki mandala penopang agar bisa tetap berjaya – sepanjang diindahkan! Rupanya dendam tujuh turunan keluarga Kandra Kayet masih terus membayangi keluarga Tandrun Luah (Lingkar Laksman). Tak ada pilihan, penghukuman mesti dituntaskan.

Untuk Pembelian Novel Sejarah Bisa Menghubungi:

Marsaulina Pandiangan: 08129855181  

David: 081384527122

 



Anand Krishna Luncurkan Buku Terbaru Karma Yoga

sumber: Radar Jogja, 4-10-2011

karma-yoga-buku

Anand Krishna: Buku karma Yoga – Puncak Evolusi Manusia


Jogja – Kerelawanan berkontribusi sangat besar pada kemanusiaan, perdamaian, dan pembangunan di berbagai negara di dunia. Bahkan, peran relawan dan kerelawanan sangat penting dalam pembangunan komunitas telah didokumentasikan dalam berbagai Unites Nations (UN) resolusi, komitmen, dan repor.
Oleh sebab itu, dalam rangka International Volunteer Day sebagaimana dicanangkan PBB sejak tahun 1985 dan dirayakan setiap 5 Desember, One Earth College of Higher Learning, Anand Krishna Center Joglosemar, serta Forum Pengajar, Dokter dan Psikologi bagi Ibu Pertiwi (Foradoksi BIP) akan mengadakan serangkaian acara pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya adalah talk show bertema “Etos Kerja Transpersonal untuk Zaman Baru” dan peluncuran buku “Karma Yoga bagi Orang Modern, Etos Kerja Transpersonal untuk Zaman Baru”.
radar-jogja-buku-karma-yoga“Maksud diadakannya acara ini adalah untuk memasyarakatkan volunteerism atau kesukarelaan, tidak hanya saat kegiatan bakti sosial saja. Tapi juga sebagai semangat dibalik setiap pekerjaan dan dalam menjalani profesi kita sehari-hari,” ujar Ketua Program Studi One Earth College of Higher Learning Triwidodo Djokorahardjo kemarin (3/10).
Menurut Tri, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa membangkitkan kembali semangat dan budaya gotong royong yang ada di masyarakat. “Jadi masyarakat tidak bersikap individualistis dan materialistis. Karena dengan demikian, justru akan membawa seseorang bahagia dan mempunyai kepuasan batin tersendiri dalam menunaikan pekerjaannya,” katanya.
Adapun acara talk show dan launching buku terbaru kerya Anand Krishna tersebut akan diselenggarakan Sabtu (8/10) di Ruang UC2, UC UGM, Bulaksumur, pukul 14.00-16.00. Beberapa pembicara yang dijadwalkan hadir adalah Kwartarini Wahyu Yuniarti (pengajar Transpersonal Psychology UGM), Nizam (Guru Besar Fakultas Teknik UGM), dan Anand Krishna (Program Creator of Higher Learning). “Bahkan setiap pembelian buku Karma Yoga, kami sediakan voucer diskon 30 persen untuk program e-learning oneearthcollege.com spiritual transpersonal psikologi,” tandasnya.


Tentang Buku:

Aku. Aku. Aku. Keakuan inilah yang membuat seseorang mementingkan diri dan menempatkan kepentingan diri di atas kepentingan-kepentingan lain yang jauh lebih besar. Keakuan dan sikap mau menang sendiri ini jugalah yang selanjutnya melahirkan keserakahan dan, ujung-ujungnya, kekacauan, kerusuhan, dan korupsi––yang cenderung semakin menjadi-jadi di negeri ini.

Nilai-nilai transpersonal atau Karma Yoga adalah antidote terhadap pemikiran dan kepentingan sempit semacam itu. Karma Yoga mengajak kita untuk berpikir dan berpandangan luas dan menempatkan kepentingan umum jauh di atas kepentingan pribadi.

Sesungguhnya nilai-nilai transpersonal sudah menjadi bagian dari budaya kita dan pernah mengantar kita pada masa kejayaan. Buku ini tidak sekadar memperkenalkan psikologi transpersonal, tetapi juga memaparkan aplikasinya dalam segala aspek kehidupan kita.

 

“Hal yang paling menantang dari ajaran-ajaran spiritual adalah membumikannya, menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dalam buku ini, Anand Krishna dengan ringan membawa kita ke dalam seni berkontemplasi dan bermeditasi di keramaian lewat pekerjaan yang bernapaskan pelayanan tanpa pamrih kepada sesama.”

–YF La Kahija, Peneliti Psikologi Transpersonal, Universitas Diponegoro

 

“Karya-karya Pak Anand selalu menginspirasi dan menyadarkan kita akan nilai-nilai manusia dan kemanusiaan, yang pada akhirnya memotivasi kita untuk memaknai hidup kita bagi sesama, memberikan yang terbaik untuk kemanusiaan.”

–Dr. Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D.,

Sekretaris Dewan Pendidikan Tinggi, Kemdiknas,

Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada

 

“Ketika kerja menjadi rutinitas yang dianggap beban, atau ketika hanya materi yang menjadi tujuan bekerja, Anand Krishna mengajak kita untuk ingat kembali pada konsep “Kerja adalah Yajna” (bekerja keras dan bekerja cerdas dengan tulus ikhlas guna mencapai tujuan hidup: keseimbangan dan kebahagiaan yang dilandasi kebenaran). Buku yang sungguh mencerahkan!”

–Desak Nyoman Suarti, President Director Suarti

Group Pendiri Yayasan Luh Luwih (Pemberdayaan Wanita dan Kebudayaan),

Yayasan IDEP (Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan),

& Yayasan Forum Peduli Budaya Bali