NOVEL JAYANTAKA

N1

Jayantaka harus bertemu dengan seorang Guru Sufi Misterius. Dan proses penggemblengan pun terjadi. Ia tersedot ke dalam perang tanding antara kerajaan Nagur (Suku Simalungun) dengan Samudera Pasai yang masih berkerabat.

Takdirnya belum tunai jika belum menyerahkan benda pusaka Tatar Sunda ke kerajaan Matahari Timur.

 

Untuk Pembelian Novel Sejarah Bisa Menghubungi:

Marsaulina Pandiangan: 08129855181  

David: 081384527122

NOVEL SRIWIJAYA

N2

Tidak mudah menjadi bagian keluarga Lingkar Laksman. Wira puak Melayu ini telah bersumpah senantiasa melindungi wangsa Syailendra. Sementara tugas kemaharajaan Sriwijaya melayani 108 kadatuan Banjaran Nagara sungguh penuh resiko. Setiap tindakan selalu menuai reaksi positif dan negatif. Beruntung mereka dibimbing seorang Resi dan memiliki mandala penopang agar bisa tetap berjaya – sepanjang diindahkan! Rupanya dendam tujuh turunan keluarga Kandra Kayet masih terus membayangi keluarga Tandrun Luah (Lingkar Laksman). Tak ada pilihan, penghukuman mesti dituntaskan.

Untuk Pembelian Novel Sejarah Bisa Menghubungi:

Marsaulina Pandiangan: 08129855181  

David: 081384527122

 



Pengertian Yoga atau Tepatnya Kundalini Yoga adalah Metode untuk Peningkatan Kesadaran, dan Kesehatan Fisik adalah Efek Sampingnya

 

Neo-Kundalini-Yoga

 

Berikut mari kita simak kutipan penjelasan Anand Krishna tentang Pengertian Yoga atau tepatnya Kundalini Yoga, dalam bukunya yang berjudul: KUNDALINI YOGA, Dalam Hidup Sehari-hari, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 1998.

 

kundalini-yoga 

Kita Hidup dalam Ketidaksadaran

Kita sakit, karena ketidaksadaran itu merupakan penyakit. Tetapi seperti halnya Mulla yang sudah terbiasa dengan sifat “dingin” istrinya, kita pun sudah terbiasa  hidup dengan penyakit kita. Lantas penyakit itu kita beri label yang menarik, “Lady”, “Bangsawan” dan lain sebagainya. Kita berupaya menutup-nutupi penyakit kita.

Sakit, tetapi tidak merasa sakit. Kenapa demikian? Karena kita hidup di tengah lingkungan masyarakat yang sakit pula. Saya sakit, Anda sakit, dia sakit – kita semua sakit. Dan kita pikir, penyakit itu merupakan bagian dari kehidupan kita. Kita sudah menerima penyakit itu sebagai kodrat kita. Aneh!

 

Harus ada yang menyadarkan kita

Siapa pula yang dapat menyadarkan kita? Ia yang menyadarkan kita harus seorang yang sudah sadar. Jangan mengharapkan bantuan dan teguran dari mereka yang belum sadar.

Memang teguran dari mereka yang sudah sadar akan terasa sangat tajam. Tetapi hanya merekalah yang bisa membangunkan kita dari tidur.

Selama ini kita telah menyalahpahami seluruh konsep Yoga. Latihan-latihan jungkir-balik dengan seenaknya dinamakan Yoga, lantas dikaitkan dengan kecantikan, kebugaran tubuh, seksualitas dan lain sebagainya. Itu bukan Yoga. Sesaat lagi kita akan mendengarkan Patanjali, Sang Maestro yang menjelaskan apa Yoga itu sebenarnya.

 

Ada latihan-latihan yang dapat membantu Anda

Latihan-latihan ini membantu terjadinya peningkatan kesadaran dalam diri Anda. Dan terjadinya peningkatan kesadaran itu, dengan sendirinya memberikan:

  1. Kebugaran pada tubuh,
  2. Ketenangan pada pikiran
  3. Dan ketentraman pada Jiwa Anda.

 kelas Yoga

Proses terjadinya peningkatan kesadaran itu disebut:

“Pembangkitan Kundalini”. Kata “Pembangkitan” ini sangat penting. Berarti kesadaran itu sudah ada dalam diri Anda, hanya sekarang ini dalam keadaan tidur. Tidak ada sesuatu dari luar yang harus ditambahkan kepada Anda. Kesadaran diri harus dibangkitkan – itu saja.

Kesalahan besar yang dilakukan oleh para penulis belakagnan ini adalah mengaitkan proses Kundalini dengan titi-titik Meridien. Hasilnya, ada yang menambah jumlah Chakra dari tujuh menjadi delapan, sembilan, dua puluh tujuh, bahkan tujuh puluh.

 

 

Sebenarnya sistem pengobatan Cina

dengan menggunakan titik-titk Meridien itu sudah sempurna. Tidak perlu ditambah atau dicampur-adukkan dengan Kundalini. Tujuan pengobatan Cina dengan menggunakan titik-titik Meridien itu sudah jelas-jelas untuk fisik. Sedangkan tujuan pembangkitan Kundalini adalah untuk peningkatan Kesadaran kita. Mencampur-adukkan kedua sistem itu merupakan kesalahan terbesar yang dilakukan oleh mereka yang menganggap diri pakar dalam bidang ini.

Untuk kesehatan jasmani, silakan mempelajari akupunktur. Untuk peningkatan kesadaran, silahkan menyelami Kundalini Yoga. Jangan dicampur- aduk.

 

Ada suatu lembaga meditasi

yang mengiklankan lewat internet, bahwa pemasangan foto Guru mereka dapat membangkitkan Kundalini. Patanjali pasti tercengang – haah?! Patanjali menamakan pembangkitan Kundalini ini Sadhana latihan spiritual yang harus dijalankan sendiri. Orang lain tidak dapat melakukannya untuk Anda. Anda harus melatih diri sendiri.

 

 

Memang banyak jalan menuju Roma,

dan untuk pembangkitan Kundalini pun banyak cara. Tetapi Anda tidak dapat mengagung-agungkan setiap cara, lantas berdiri di tempat. Anda harus mulai jalan. Baru-baru ini saya baca tulisan seorang yang membeberkan begitu banyak cara, sehingga dapat membingungkan para pembacanya. Tulisan-tulisan seperti itu tidak hanya membingungkan, bahkan dapat membahayakan. Si penulis sendiri rupanya belum menjalani satu pun di antara begitu banyak jalan yang ia beberkan dalam bukunya. Lantas untuk membuktikan orisinalitasnya, ia mencampur-adukkan beberapa cara dan berupaya untuk menciptakan sautu cara yang baru. Upaya-upaya yang tidak bertanggung jawab seperti itu sangat menyesatkan.

 

Saya berikan contoh:

untuk menuju Gedung Gramedia di Palmerah dari arah Slipi, Anda harus melewati Gedung Manggala Wanabhakti. Tetapi mereka yang sedang melaju dari arah Pondok Indah bisa menggunakan jalan Arteri dan tidak perlu melewati Gedung Manggala Wanabhakti. Nah, kalau ada orang ingin mencitptakan rute perjalanan baru ke Gramedia dengan memberikan deskripsi perjalanan dari Pondok Indah lewat jalan Arteri, dan lewat Gedung Manggala Wanabhakti, bayangkan kekacauan yang bakal terjadi!

 

Pembangkitan Kundalini atau peningkatan kesadaran

ibarat Gedung Gramedia

 

yang dapat dituju dari arah mana saja. Tetapi Anda harus menentukan terlebih dahulu, jalan mana yang Anda pilih. Jalan yang kita pilih kali ini adalah jalan Yoga. Itu sebabnya saya menggunakan istilah Kundalini Yoga.

Semoga perjalanan ini menyenangkan – demikian harapan saya.

 

Yoga hanya dapat diselami,

apabila kita hidup dalam masa kini. Latihan Yoga hanya dapat dilakukan dalam masa kini. “masa Kini” dan “latihan Yoga” merupakan dua ujung batang bambu yang sama. Itu sebabnya latihan Yoga juga dapat membuat Anda Hidup dalam masa kini. Renungkan sejenak.

 

Patanjali adalah seorang insiyur batin. Ia sedang menawarkan jasanya.

 

Nah, mari berupaya meningkatkan kesadaran diri, dan kita mengundang Anda untuk menyelami latihan Ananda’s Neo Kundalini Yoga.

 

MATERI & LATIHAN

 

  • Pertemuan 1 : Latihan Cakra 1A
  • Pertemuan 2 : Latihan Cakra 1B
  • Pertemuan 3 : Latihan Cakra 2
  • Pertemuan 4 : Latihan Cakra 3
  • Pertemuan 5 : Latihan Cakra 4
  • Pertemuan 6 : Latihan Cakra 5
  • Pertemuan 7 : Latihan Cakra 6 & 7

 

JADWAL & HARGA YOGA DI JAKARTA

  • Bacaan Wajib : Kundalini Yoga dalam Hidup Sehari-Hari, Kama Sutra, Tantra Yoga, Kehidupan – Panduan untuk meniti jalan ke dalam diri.
  • Jadwal : Setiap Kamis (19.00-20.30),
  • Harga Paket : Rp. 700.000,- ( 7 pertemuan )
  • Harga Per Pertemuan : Rp. 250.000,-

 

Sila Hubungi:

JAKARTA

  • Sukmawati 08788 108 5601
  • Imus 08788 511 1979
  • Joehanes (SMS Only) 0811 14 4959

 

JADWAL YOGA DI YOGYAKARTA DAN BALI

  • Kaliurang (Yogjakarta) : Setiap Kamis (19.00-20.30).
  • Kuta (Bali) : Setiap Kamis (19.00-20.30).
  • Ubud (Bali) : Setiap Pagi Hari (06.45 – 06.45).