NOVEL JAYANTAKA

N1

Jayantaka harus bertemu dengan seorang Guru Sufi Misterius. Dan proses penggemblengan pun terjadi. Ia tersedot ke dalam perang tanding antara kerajaan Nagur (Suku Simalungun) dengan Samudera Pasai yang masih berkerabat.

Takdirnya belum tunai jika belum menyerahkan benda pusaka Tatar Sunda ke kerajaan Matahari Timur.

 

Untuk Pembelian Novel Sejarah Bisa Menghubungi:

Marsaulina Pandiangan: 08129855181  

David: 081384527122

NOVEL SRIWIJAYA

N2

Tidak mudah menjadi bagian keluarga Lingkar Laksman. Wira puak Melayu ini telah bersumpah senantiasa melindungi wangsa Syailendra. Sementara tugas kemaharajaan Sriwijaya melayani 108 kadatuan Banjaran Nagara sungguh penuh resiko. Setiap tindakan selalu menuai reaksi positif dan negatif. Beruntung mereka dibimbing seorang Resi dan memiliki mandala penopang agar bisa tetap berjaya – sepanjang diindahkan! Rupanya dendam tujuh turunan keluarga Kandra Kayet masih terus membayangi keluarga Tandrun Luah (Lingkar Laksman). Tak ada pilihan, penghukuman mesti dituntaskan.

Untuk Pembelian Novel Sejarah Bisa Menghubungi:

Marsaulina Pandiangan: 08129855181  

David: 081384527122

 



Inilah Penjelasan Anand Krishna tentang Makna Chakra Keenam:

KESADARAN

Anand Krishna dan Makna Chakra Keenam

Anand Krishna dan Makna Chakra Keenam

 

Setelah kita membaca penjelasan Anand Krishna tentang Chakra Dasar, Kedua, Ketiga, Keempat dan Kelima, maka sekarang saatnya kita menyelami makna Chakra Keenam, yang dikutip dari buku: KUNDALINI YOGA, Dalam Hidup Sehari-hari, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 1998,  halaman 108 – 112.

kundalini-yoga

Buku Pegangan Belajar Kundalini Yoga di Indonesia

 

Chakra Keenam atau Agya Chakra ini berkaitan dengan bagian keenam Yoga, yakni tahap Konsentrasi atau Dharana.

 

“MEMBATASI RUANG GERAK PIKIRAN ITULAH YANG DISEBUT KONSENTRASI”

~Patanjali Yoga Sutra III: 1

Mulla Nasruddin belum mencapai tingkat ini. Dan sebelum mencapai tingkat ini, menjauhkan diri dari dunia tidak akan membantu. Sampai ke lereng gunung Luwu pun, pikiran yang liar akan membuntuti Anda. Di sana pun Anda tidak akan memperoleh ketenangan. Seekor tikus sawah bisa menyeret Anda kembali ke dunia.

 

Orang gelisah

Pikiran yang Gelisah

Sebaliknya, apabila pikiran sudah terkendalikan, Anda tidak perlu jauh-jauh ke lereng gunung Lawu. Di mana pun Anda berada, Anda bisa “bertapa”. Yang mampu mengendalikan pikiran adalah Kesadaran. Demikian mind tidak akan liar lagi. Konsentrasi menjadi sangat gampang. Tetapi jangan berhenti. Tahap ini pun harus dilewati.

 

Memang mind yang terpusatkan pada sesuatu bisa lebih tenang daripada mind yang liar. Bila thought semakin kurang, rasa tenang yang Anda alami semakin dalam.

 

Saya mendengar dari Lina:

“Belakangan ini, entah kenapa, aku merasa jenuh dengan segala sesuatu. Rasanya hambar. Pekerjaan yang begitu aku minati selama ini juga tidak memberikan kepuasan lagi. Aku hanya ingin menyendiri, menyepi. Aneh! Aku tidak ingin baca buku, tidak ingin mendengar musik. Selama berjam-jam, aku bisa duduk diam. Aku tidak membutuhkan apa pun. Tidak ada yang harus kudengarkan; tidak ada yang harus kusampaikan. Apa yang sedang aku alami, sih?”-penggalan dari buku Kundalini Yoga.

Orang yang tenang

Kita harus disiplin menjaga ketenangan pikiran

“Lina” – tokoh dalam buku kundalini Yoga – sedang mengalami proses peningkatan kesadaran yang terakhir. Sesaat lagi, ia akan memasuki alam meditasi. Sesaat lagi Chakra Ketujuh – Sahasrara Chakra – akan berperan. “Sahasrara” berarti “ribuan”, biasanya digambarkan sebagai sekuntum bunga teratai dengan ribuan kelopak.

——————————————————————————-

 

Bagi teman-teman yang tertarik ingin mengikuti kelas Ananda’s Neo Kundalini Yoga, terlebih dahulu Anda mesti mengikuti kelas persiapannya, yaitu Kelas Ananda’s Neo Stress Management. Anda dapat mendaftar di kota:

 

JAKARTA:

Sukmawati: 08788 108 5601

Imus: 08788 511 1979

Joehanes: (SMS Only) 0811 14 4959

JOGJA, SOLO, SEMARANG:

Kiky: 0811258648

Mira: 081805844014

BALI:

Made Mulia: 087 861 228 171

————————————————————————

 

Silahkan membaca arsip sebelumnya:

1.Anand Krishna dan Makna Chakra Pertama/Dasar

2.Anand Krishna dan Makna Chakra Kedua

3.Anand Krishna dan Makna Chakra Ketiga

4.Anand Krishna dan Makna Chakra Keempat

5.Anand Krishna dan Makna Chakra Kelima